Dipublikasi pada 16 Jul 2018Wisata Kampung Tematik Warna-Warni Jodipan, Liburan Murah yang Instagramable Banget! Jodipan, dari kampung pinggiran jadi wisata kebanggaan.

Wisata Kampung Tematik Warna-Warni Jodipan, Liburan Murah yang Instagramable Banget!

Jodipan, dari kampung pinggiran jadi wisata kebanggaan.

Weekend kemarin mumpung ada libur lumayan panjang akhirnya aku sok ide untuk jalan - jalan random ke beberapa tempat hits dikalangan anak instagram dengan budget yang pas - pasan. Kali ini, aku dan ketiga temanku Risky, Oci dan Nila memilih kota malang sebagai kota tujuan. Setelah berdiskusi dengan teman - teman akhirnya, dengan berbekal nekat dengan tas ransel berisi beberapa barang backpacker Jumat subuh kita berangkat ke Malang dari Surabaya.

Tak lupa, sebotol air minum tersimpan rapi di tas agar tak tergoda membeli es degan di pinggir jalan nantinya. Ini merupakan tips dan trik liburan hemat tapi tetep bisa nikmat.

Setiba di Malang, bermodalkan maps kami bergegas menuju sebuah perkampungan tematik yang sampai sekarang tetap digandrungi banyak orang.

Kampung warna - warni Jodipan menjadi tujuan pertama liburanku weekend ini. Kalian kuliah di malang dan belum pernah kesini? Wah, rugi banget cuy! Gak bakal bikin kantong jebol, total pengeluaran untuk masuk kesini cukup mengeluarkan Rp 7.000,00 saja untuk bayar parkir mobil Rp 5.000,00 dan sisanya untuk bayar tiket masuk. Murah bangetkan??

Baru aja masuk, tapi udah banyak pilihan spot foto yang instagramable banget. Mulai dari anak tangga, tembok semuanya berwarna. Aku menelusuri setiap gang yang ada, belum ada separuh perjalanan tapi stok foto ternyata udah banyak aja.

Spot foto instagramable di Kampung Warna Warni Jodipan, sumber: https://www.instagram.com/p/BlEDKr4AN7G/?tagged=jodipan


Selain, dinding warna - warni ada juga lorong payung. Spot foto di lorong payung gak menarik dan juga unik yang merupakan jalan utama menuju wisata Jodipan.

Lorong payung di Jodipan. Sumber: https://www.instagram.com/p/BlKx1i6lYAt/?tagged=jodipan

Bisa dipakai foto model gini guys, hehe. Sebenarnya aku tertarik berpose seperti mas di dalam bingkai. Tapi apa daya, setelah sekian kali take foto, ternyata badan ini tak bisa menghasilkan ilusi ramping yang menyenangkan. Jadi, nggak pede dong kalau mau dibagi  hehe.

Spot instagramable, Kampung Jodipan. Sumber: https://www.instagram.com/p/BlKD3kvAWgv/?utm_source=ig_web_copy_link

Dan juga, ternyata fasilitas disini udah cukup memadai. Mulai dari kamar mandi, mushola, hingga kios - kios penjaja camilan serta minuman.

Fasilitas Kampung Jodipan. Sumber: http://www.footprintsku.com/2018/04/wisata-unik-kampung-warna-warni-jodipan.html

Meski sejujurnya harus diakui cuaca di sini memang terasa lebih panas, tapi tetap saja dengan melihat berbagai spot warna warni di sini ya rasanya bikin betah. Mau tahu lebih banyak spot yang bikin ngiler di sini?

Tampil manis dan minimalis di tembok hits. Sumber: https://www.instagram.com/p/BkyWaJIA10s/?utm_source=ig_web_copy_link

Seru dong guys liburan hemat ala kami berempat. Modal 7.000 rupiah tapi udah bisa dapet puluhan stok foto yang layak diposting di Instagram. Murah meriah, apalagi kalau kalian mau sedikit mengedit foto yang sudah didapatkan di Jodipan, beuh dipoles dikit aja udah berasa wisata di luar negeri.

Main bareng sama teman emang paling bisa bikin nyaman! Sumber: https://www.instagram.com/p/Bk99liJlnaP/?utm_source=ig_web_copy_link

Satu lagi kabar baik dari kampung Jodipan ini adalah, kampung ini ibarat teladan bagi banyak tempat. Ya, karena semenjak adanya kampung Jodipan dan viral di dunia maya, banyak loh kampung-kampung tematik bermunculan di berbagai kota. Mengubah citra kampung pinggiran jadi wisata kebanggaan. Apalagi baru-baru ini juga sempat terpilih sebagai salah satu lokasi syuting film Yowis Ben milik Bayu Skak. Jadi tambah viral!

https://www.instagram.com/p/BlC56qmnbX6/?utm_source=ig_web_copy_link

Terimakasih Jodipan, berkatmu aku bisa bersenang-senang bersama teman sepermainan!

Pilih mana, balikan sama mantan apa jadian sama gebetan? Sumber: https://www.instagram.com/p/BiNF8Cvg1Wa/?utm_source=ig_web_copy_link

Jadi gimana nih,

Kamu pilih yang mana, balikan sama mantan apa jadian sama gebetan? Bersama siapapun itu, wisatanya tetep kampung Jodipan!

Komentar (0)

Anda harus masuk terlebih dahulu untuk bisa berkomentar.