Dipublikasi pada 07 May 20185 Tempat Wisata Terfavorit Malang Raya Tahun Ini Malang disayang, Malang dikenang. Malang, kota ternyaman untuk pulang.

5 Tempat Wisata Terfavorit Malang Raya Tahun Ini

Malang disayang, Malang dikenang. Malang, kota ternyaman untuk pulang.

Ketika masa liburan tiba, ada banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya dengan berwisata. Seperti halnya yang terjadi pada akhir tahun lalu sampai awal tahun yang menjadi periode liburan bagi banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja.

Momen liburan panjang tersebut tentu sayang jika dihabiskan di dalam rumah saja. Oleh karena itu, mayoritas orang yang sedang liburan akan memanfaatkan waktunya untuk berwisata. Salah satunya seperti yang terjadi di kawasan Malang Raya. Terhitung sejak awal tahun, berikut adalah 5 tempat wisata yang menjadi favorit dan paling sering dibicarakan di sosial media.

Mengkuti tren wisata 2018, wajah baru Selecta sempurna sebagai destinasi wisata nostalgia

Bagi warga Malang Raya, Selecta sebenarnya bukan destinasi wisata baru yang mendadak kembali ramai dikunjungi. Tempat ini adalah destinasi yang sempurna untuk membangkitkan kembali segala kenangan lama di masa kanak-kanak, apalagi bagi generasi 90-an. Dulu kala, Selecta pernah jadi primadona dengan berbagai fasilitasnya yang menarik, seperti kolam renang, ayunan, hingga bersepeda di atas air.

Namun seiring perkembangan waktu, pamornya mulai redup bersamaan dengan munculnya berbagai destinasi baru seperti wisata kampung tematik yang menjadi favorit anak muda karena berbagai spot foto instagramablenya. Sebut saja seperti kampung warna warni jodipan, kampung 3D, dll.

Akhirnya dalam rangka melestarikan dan meningkatkan minat para pengunjung, pihak pengelola pun melakukan beberapa inovasi di beberapa titik. Seperti contohnya kini ada hamparan ladang bunga yang cocok sekali jadi latar foto cantik di instagram. Kemudian skybike yang jadi andalan untuk menikmati elok dan asrinya Selecta dari ketinggian.

Selecta, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber : https://sportourism.id/tourism/taman-selecta-tempat-liburan-malang-nan-lengkap

Selecta, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber : http://www.brobali.com/2016/04/taman-selecta-wisata-romantis-di-kota-batu.html?m=0

Semakin istimewa, Kampung Warna Warni Jodipan dengan jembatan kaca pertamanya di Indonesia

Sejak didirikan hingga saat ini, Kampung Warna-warni Jodipan berhasil menarik perhatian banyak orang terutama kalangan anak muda yang gemar berburu spot foto instagram. Konsepnya yang unik dengan mengusung tema kampung tematik berwarna-warni, keberadaan kampung ini langsung jadi primadona wisata di Kota Malang.

Dan kini pamornya tak meredup, justru semakin berhasil menarik minat wisatawan lokal hingga luar pulau Jawa dengan pembangunan jembatan kaca yang difungsikan untuk menghubungkannya dengan kampung Tridi. Bahkan banyak orang yang menyebut bahwa jembatan ini sebagai replika jembatan kaca yang terletak di Zhangjiajiae China. Dikutip dari berbagai media nusantara, jembatan kaca di Jodipan ini bahkan disebut sebagai yang pertama ada di Indonesia loh, wah bangga dong kalau udah pernah ke sini.

Jembatan Kaca Kampung Warna Warni Jodipan, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber : akun IG @novi_nasya

Jembatan Kaca Kampung Warna Warni Jodipan, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber : akun IG @Hariesdesign

Paling baru, ada Jatimpark 3 Batu yang mengusung konsep taman dinosaurus paling besar se-Indonesia

Setelah sukses besar dengan proyek Jatim Park 1 dan 2, kini Batu kembali ramai diperbincangkan berkat kehadiran Jatim Park. Mengusung tema Jurasic Park, taman dinosaurus ini diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Jatim Park 3, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber: https://explorewisata.com/2017/12/alamat-wahana-dan-harga-tiket-masuk-jatim-park-3-dino-park-batu-terbaru.html

Berbagai wahana terbaru disuguhkan untuk menyenangkan wisatawan seperti Dino Mall, Aquarium 4D, The Rimba, hingga Life with Dino yang menyajikan berbagai koleksi rangka dan replika dinosaurus. Dan yang membuat tempat ini semakin wajib untuk dikunjungi adalah adanya fasilitas Augmented Reality yang akan memberikan berbagai pengalaman baru dan seru bagi wisatawan. Melalui teknologi AR, wisatawan bisa melihat sekaligus berinterasi dengan koleksi animasi grafis dinosaurus yang pernah hidup. Nah penasaran kan? Jadi jangan sampai kamu melewatkan destinasi yang satu ini ya.

Futuristik! Jatim Park 3, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber: https://explorewisata.com/2017/12/alamat-wahana-dan-harga-tiket-masuk-jatim-park-3-dino-park-batu-terbaru.html

Jatim Park 3, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber: https://ngalam.co/2018/03/25/dino-park-jatim-park-3-ajak-kita-kembali-zaman-pra-sejarah/

Pantai Teluk Asmoro, refleksi terbaik untuk mendamaikan jiwa dan raga manusia

Masyarakat Malang memang baru mengenal Pantai Teluk Asmoro, tapi meski tergolong pantai yang baru ditemukan, pantai ini justru mendapatkan banyak perhatian berkat keindahannya yang disebut-sebut sebagai Raja Ampat dari Malang.

Raja Ampat baru dari Malang, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber: https://zabhie.site/pantai-teluk-asmara-asmoro-malang/

Ombaknya yang tenang di atas laut biru seringkali dijadikan spot favorit bagi wisatawan untuk bersantai dan berenang di dalamnya. Dikelilingi oleh karang dan pohon hijau, spot satu ini benar-benar menyimpan keindahan alam yang sempurna. Jadi kalau Anda masih belum sempat ke Raja Ampat, yuk coba dulu deh ke Raja Ampat yang lebih dekat yang ada di Malang ini.

Malang Snow Paradise, destinasi yang menyempurnakan kebahagiaan berlibur di Hawai Water Park

Tahukah kamu, Hawaii Water Park Malang jadi wahana bermain air paling luas dengan sajian wahana terbanyak yang pernah ada di Indonesia. Mengusung konsep spektakuler yang tiada duanya, banyak wisatawan datang jauh-jaur dari luar kota hanya untuk menikmati sensasi serunya bermain air di Hawaii Water Park.

Hawaii Water Park, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber: https://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g297710-d8498199-i176957148-Hawai_Waterpark_Malang-Malang_East_Java_Java.html

Setiap hari buka sampai pukul 16.00 WIB, lokasi wahana bermain ini justru jadi destinasi romantis yang dipenuhi gemerlap lampu di malam hari. Mengusung nama Malang Snow Paradise, destinasi ini menyuguhkan berbagai spot foto instagramable lengkap dengan properti cantiknya.

Apalagi di sini wisatawan juga akan dimanjakan dengan lahan bermain salju buatan. Kapan lagi nih orang Indonesia bisa memegang salju? Minimal memegang salju di Malang dulu lah baru salju daerah aslinya di Puncak Jaya wijaya atau di luar negeri.

Hawaii Water Park, Tempat Wisata Terfavorit di Malang. Sumber: https://ngetripyuk.id/2017/12/11/lokasi-dan-harga-tiket-masuk-malang-snow-paradise/

Sebelum mengunjungi yang jauh di sana, lebih baik datang ke tempat terdekat dulu kan yang terletak di Malang ini, dijamin kamu pasti ingin kembali.

Komentar (1)

Anda harus masuk terlebih dahulu untuk bisa berkomentar.