Dipublikasi pada 07 May 20184 Wisata Terbaru di Banyuwangi, Wajib Jadi List Liburan! Akhir pekan hampir tiba, gak mantep kalo cuma tiduran di rumah atau sekedar menonton tv atau sekedar scroll instagram stalking gebetan. Jadi, udah ada planning buat liburan kali ini? Nah, kali ini kita akan mampir ke Banyuwangi dan mengintip destinas...

4 Wisata Terbaru di Banyuwangi, Wajib Jadi List Liburan!


Akhir pekan hampir tiba, gak mantep kalo cuma tiduran di rumah atau sekedar menonton tv atau sekedar scroll instagram stalking gebetan. Jadi, udah ada planning buat liburan kali ini? Nah, kali ini kita akan mampir ke Banyuwangi dan mengintip destinasi wisata terbaru apa aja sih yang wajib banget kita kunjungi dan yang pastinya gak ngebosenin!

1. Kampong Pusan, warna – warninya Pulau Santen

https://lokalkarya.com/kampung-penuh-warna-di-pulau-santen-banyuwangi.html

Bosen main di Pantai? Yuk, menepi dulu ke Kampung Pusan. Disana terdapat berbagai lukisan mural yang penuh warna. Mengusung tema kehidupan nelayan, kegiatan doodle art ini dikerjakan mulai Maret 2017. Pulau Santen berada di ujung daratan yang dibelah oleh muara sungai, lebih tepatnya di Jalan Pulau Santen, Karangrejo, Banyuwangi. Untuk berkunjung kesini kalian harus melewati sebuah jembatan yang hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua. Asal kalian tahu, pulau ini merupakan tempat bagi para penyu bertelur. Wisata ini beroperasi pada pukul 07.00 – 17.00 WIB. Disini kalian juga bisa menikmati sunrise. Terkadang juga diadakan beberapa acara musik berkonsepkan outdor. Sayangnya, kebersihannya yang kurang mengurangi keindahan yang dimiliki kampung ini.

2. Air Terjun Coklak


https://www.instagram.com/p/Bcjtcg0Dcpt/?taken-by=explore_banyuwangi

Cari yang adem – adem yuk. Salah satu keindahan Banyuwangi yang belum banyak diketahui oleh khalayak ramai. Yap, ini dia air terjun Coklak Pelangi yang terletak di Tegalharjo, Greenmore, Banyuwangi. Oh ya, perjalanan ke wisata ini hanya dapat ditempuh menggunakan roda dua dan selanjutnya harus ditempuh dengan berjalan kaki dengan medan yang cukup terjal dan sulit dilalui. Akan tetapi, semua lelah akan terbayar setelah sampai di tempat tujuan. Mata akan terbelalak melihat pesona dan keindahan air terjun Coklak Pelangi. Sejuknya udara dan gemercik air yang mendominasi serta beberapa tebing bertingkat yang begitu memanjakan mata akan menemani liburan kalian. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

3. Pulau Tabuhan

http://tempatwisatapantai.com/pulau-tabuhan-banyuwangi-snorkeling-harga-tiket-masuk/

Sebuah pulau kecil yang terletak di tengah pantai Watudodol berada tepat di tengah Laut Selat Bali, pulau ini termasuk bagian dari Banyuwangi tepatnya di Desa Basring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Banyak hal yang bisa kalian lakukan disini, mulai dari snorkling akan tetapi kalian harus sewa alat di Pantai Basring, berkeliling pulau yang memiliki luas sekitar 5 -6 hektar, berfoto di spot foto ala – ala Gili Trawangan atau spot reruntuhan bangunan atau hanya sekedar bermain air. Buat kalian yang kelaparan gak perlu khawatir, di pulau ini terdapat warung penjaja makanan dan minuman. Untuk fasilitas baru ada bilik ganti baju.

4. Glen Coffee & Resto Rumah Kurcaci Glenmore Banyuwangi

https://www.youtube.com/watch?v=IEi-9hu5IWs

Tempat yang satu ini beda dari wisata lainnya. Cafe yang disulap menjadi tempat wisata sekaligus ini memang wajib banget dikunjungi. Glen coffe & resto baru saja beroperasi pada bulan Juni 2017. Dikelilingi dengan rumah kurcaci yang minimalis menjadi salah satu spot foto terlaris. Selain itu, kita dapat menikmati indahnya pemandangan hamparan sawah yang menghijau sembari menyantap menu yang ada. Beragam wahana juga terdapat disini, seperti jembatan warna, kolam, dan juga berbagai spot instagramable banget. Nah, buat kalian yang gak terlalu suka tempat outdoor, caffe ini juga menyediakan indoor yang gak kalah keren untuk kalian yang hobi berfoto. Cukup membayar parkir 2000 saja kalian bisa menikmati serunya nongkrong di Glen Coffe & Resto Rumah Kurcaci. Eits, tapi jangan lupa pesen makanan atapun minuman ya! Gak usah khawatir, harga makanan disini relatif gak bakal bikin dompet tipis.

Sekian dulu rekomendasi destinasi wisata terbaru di Banyuwangi yang kudu banget kalian kunjungi. Selamat berakhir pekan! Jangan sia – siakan waktu liburmu dengan hanya berwisata di Pulau Kasur ya guys! Mau tahu info terkini seputar wisata? Tetep stay tune di website kami dan tunggu update-nya.

Komentar (1)

Anda harus masuk terlebih dahulu untuk bisa berkomentar.